Danpasmar 1 Tinjau Latihan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir

Pandeglang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brijen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., meninjau Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) yang digelar di Pantai Daplangu, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, Kamis (20/04/2024).

Dalam kegiatan peninjauan kali ini Danpasmar 1 melihat langsung problem Raid yang dilaksanakan oleh prajurit Yontaifib 1 Mar. Operasi Raid sendiri adalah operasi militer yang sangat mengutamakan kerahasian, kecepatan dan ketepatan yang dalam pelaksanaannya terdiri dari beberapa tim kecil yaitu tim penyerang, tim pengamanan, tim bantuan, tim tawanan dan sasaran.

Setelah melihat Operasi Raid dari para prajurit Yontaifib 1 Mar, Danpasmar 1 juga memberikan arahan kepada prajurit Yontaifib 1 Mar yang melaksanakan latihan. Dalam arahannya Danpasmar 1 memberikan apresiasi atas profesionalisme dan keberhasilan yang telah dicapai oleh para prajurit Yontaifib 1 Mar usai melaksanakan latihan.

“Secara umum latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kalian dalam satuan tingkat tim. Kepada para Perwira agar hasil dari latihan kali ini dievaluasi agar menjadi acuan dalam latihan-latihan selanjutnya,” ujar Danpasmar 1.

Turut mendampingi Danpasmar 1 pada kegiatan kali ini adalah Aspotmar Dankormar Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan, Asintel Danpasmar 1 Kolonel Marinir Kanang Budi Raharjo, Asops Danpasmar 1 Letkol Marinir Daniel Tarigan serta Danyon Taifib 1 Marinir Mayor Marinir Laili Nugroho.

Related posts